SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah


Orang Mukmin Tidak Boleh Menyia-nyiakan Malam Nishfu Sya'ban, Terdapat sejumlah hadis yang menegaskan keutamaan malam Nishfu Sya'ban (malam ke-15 bulan Sya'ban).

Di antara hadis-hadis tersebut ada yang sanadnya shahih, hasan, dhai'f, dan ada pula yang sangat dha'if. Akan tetapi keutamaan malam Nishfu Sya'ban merupakan perkara yang telah pasti bagi seluruh kaum Muslimin yang telah dihidupkan dan diwariskan secara mutawatir (baca; massal) dari generasi ke generasi hingga hari ini.

Kendati demikian, sekelompok kecil dari umat Islam yang berhaluan Wahhabi memandang bahwa keutamaan malam Nishfu Sya'ban tidak memiliki dasar hadis yang kuat. Bahkan ada di antara mereka yang menafikan seluruh hadis tentang keutamaan malam Nishfu Sya'ban sehingga tak segan-segan mereka membid’ahkan dan mensesatkan setiap amalan yang dimaksudkan untuk menghidupkan malam tersebut.

Lalu bagaimana tanggapan Almarhum Imam Syahid Dr. Muhammad Said Ramadhan Al-Buthi ra terhadap mereka yang membid’ahkan dan mensesatkan penghidupan malam Nishfu Sya’ban ini? Mari kita simak tanggapan beliau ra di dalam potongan singkat video berikut ini. Selamat Menyaksikan!

(Maula-TV/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

0 komentar:

 
AHLUL BAIT NABI SAW VIDEO © 2013. All Rights Reserved. Powered by AHLUL BAIT NABI SAW
Top