SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah


Tentara Yaman, dengan dukungan komite rakyat berhasil menyerang sebuah pangkalan militer Arab di provinsi Aseer barat daya Arab Saudi menahan beberapa tentaranya.

Dalam video yang dirilis oleh kanal televisi al-Masirah Yaman Sabtu (19/9/15), pasukan Yaman terlihat menahan tentara Saudi di wilayah tersebut dan menghancurkan kendaraannya.

Media Yaman baru-baru ini menyiarkan rekaman video seorang tentara Saudi yang ditawan oleh tentara Yaman selama bentrokan di perbatasan dengan Arab Saudi.

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada militer Yaman untuk perlakuannya yang baik, tentara Saudi itu diidentifikasi sebagai Mohammed Ibrahim Arraj Hakami dari Batalyon Keempat, Brigade Pertama, yang berbasis di Jizan, mendesak rezim di Riyadh untuk mengakhiri agresi mematikan terhadap Yaman.

“Tentara Saudi dan Kementerian Pertahanan harus menghentikan perang ini yang tidak bermanfaat tetapi merusakan dan membunuh saudara-saudara kita di Yaman,” katanya dalam video, al-Manar Lebanon melaporkan.

Tertangkapnya tentara ini merupakan bagian dari langkah-langkah balasan terhadap Arab Saudi oleh pasukan Yaman atas agresi tanpa henti Riyadh terhadap tetangganya.

Juga pada hari Sabtu, saluran berita Arab Al-Mayadeen melaporkan bahwa lima tentara Saudi tewas dalam serangan roket oleh pasukan Yaman di wilayah al-Masfaq di Provinsi Jizan di barat-daya kerajaan.

Warga Yaman berjalan di tengah puing-puing rumah yang hancur menyusul serangan udara Saudi pada tanggal 16 September 2015 di ibukota, Sana’a. (Foto: AFP)

Enam Bulan Serangan
Arab Saudi mulai agresi militer terhadap Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuatan mantan Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi, sekutu setia Riyadh.

Konflik sejauh ini telah menewaskan sekitar 5.200 orang tewas dan ribuan lainnya luka-luka, kata PBB. Namun sumber lokal Yaman, mengatakan angka kematian jauh lebih tinggi.

Dalam serangan udara terbaru pesawat tempur Saudi menargetkan daerah di provinsi utara Sa’ada dan Hajjah.

Lebih dari tiga warga sipil tewas dalam serangan udara Arab Saudi ke sebuah rumah di distrik Majzar provinsi Ma’rib Yaman. []

(Mahdi-News/ABNS)

0 komentar:

 
AHLUL BAIT NABI SAW VIDEO © 2013. All Rights Reserved. Powered by AHLUL BAIT NABI SAW
Top