SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah


PESAN SYIAH ALI BIN ABI THALIB UNTUK ISIS
23.110
Diterbitkan tanggal 18 Jun 2014
"Kami Syiah Ali, Tidak Akan Pernah Membiarkan Bendera Al-Husain Jatuh" #NO2ISIS


Kelompok Syiah Hizbullah Lawan ISIS

KETUA gerakan Hizbullah Lebanon, Hasan Nasrallah mengklaim bahwa kelompok milisi Syiah Hizbullah mulai memerangi ISIS di sepanjang perbatasan Suriah-Lebanon.
“Pertempuran dengan Daesh di Qalamun telah dimulai, di timur gunung rantai dan di perbatasan Suriah-Lebanon,” kata Hassan Nasrallah dalam pidato yang disiarkan televisi, mengacu dengan usaha ISIS untuk menguasai daerah tersebut.

Nasrallah mengatakan bentrokan sengit telah meninggalkan puluhan anggota ISIS tewas, dan pasukan Hizbullah telah hilang, tanpa menentukan jumlah yang pasti.
“ISIS memulai pertempuran, namun kami juga akan terus melakukan pertempuran,” ungkap Nasrallah.

Hizbullah telah melakukan intervensi militer di Suriah atas nama Presiden Bashar al-Assad. Mereka mengatakan langkah itu adalah untuk melindungi Lebanon dari ancaman ISIS dari negara tetangganya, Suriah.

ISIS telah membuat serangkaian keuntungan besar di Suriah dan Irak dalam beberapa bulan terakhir. Nasrallah bersumpah pada Rabu (10/6/2015) untuk mengelar pertarungan dengan kelompok ISIS.
“Saya yakinkan Anda bahwa kekalahan akan datang pada ISIS. Ini hanya masalah waktu, dan kami tidak terburu-buru,” kata Nasrallah.

Stasiun televisi resmi Hizbullah Al-Manar, yang menyiarkan pernyataan Nasrallah, sebelumnya telah menyiarkan rekaman video tentang mayat-mayat di medan berbatu. Televisi Al-Manar menyebut para korban berasal dari kelompok ISIS.





Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengatakan semua anggota koalisi internasional yang menentang kelompok yang menyebut diri Negara Islam atau ISIS sepakat bahwa ideologi kelompok itu harus dihancurkan.

Ia mengatakan penting untuk menghancurkan ideologi, pendanaan dan perekrutan.
“Daesh (Negara Islam) masih melakukan kejahatan membahayakan namun ada konsensus bahwa momentum yang mereka lakukan dua setengah bulan lalu telah terhenti,” kata Kerry.

Tetapi untuk menghancurkan ISIS harus “mengalahkan ideologi, pendanaan, perekrutan dan menangani penderitaan yang mereka akibatkan pada rakyat di kawasan”.

Saat ditanya tentang laporan bahwa jet Iran yang tertangkap kamera terbang di atas Irak, Kerry mengatakan, “Bila Iran menghadapi (ISIS) di tempat tertentu … tentu akan ada dampaknya dan akan positif.”.

Namun ia menolak untuk berkomentar apakah serangan Iran telah terjadi.

Ia mengatakan tergantung Iran dan Irak untuk melakukannya.
Namun ia menyatakan Amerika tidak mengkoordinasikan operasi militer dengan Iran.

(Syiah/syiahali/ABNS)

0 komentar:

 
AHLUL BAIT NABI SAW VIDEO © 2013. All Rights Reserved. Powered by AHLUL BAIT NABI SAW
Top